Kamis, 30 Agustus 2012

[02] Introducing!One Billion Reward

One Billion Reward adalah sebuah karya dari Lesehan Studio yang telah menerbitkan komik-komik lainnya seperti 1SR6, The Creator Jade dan Jalan Komik di Koloni, dan 5 Menit Sebelum Tayang di majalah online Makko. One Billion Reward bersetting di sebuah dunia alternative yang disebut ‘spirit world’ dan penduduknya dapat menggunakan kekuatan yang disebut magic, yang disegel dalam kartu-kartu.
Karena magic umum digunakan dalam berbagai hal, pemerintah dunia pun membentuk sebuah divisi yang bernama I.S.S (International Security Service) yang bertugas menangani ‘wanted person’, yaitu para kriminal yang menggunakan magic dalam aksi mereka dan setiap kepala mereka diberi harga yang mahal, dan yang tertinggi adalah 1 trilyun  dimana pelakunya bernama Reinz Elnorvich. Tapi seperti apa penampilan Reinz tidak diketahui dan petunjuk untuk menemukannya hanyalah tangan kirinya yang seperti tangan iblis.


::Pengenalan Karakter::

Reinz Elnorvich
Kriminal dengan bayaran tertinggi di ‘spirit world’. Waktu kecil ia dititipkan pada teman ayahnya, Professor William, di kota Carthus. Ia mempunyai force magic yang sangat kuat.
Ayahnya tak pernah kembali sehingga dia diasuh oleh Professor William sampai kemudian Professor William ditangkap dan dibunuh oleh I.S.S untuk alasan yang belum diketahui sehingga Reinz menaruh dendam pada Albert Hoperheart, petinggi I.S.S. Setelah Professor William meninggal, Reinz meninggalkan kota tempat ia dibesarkan, Carthus.
Tapi karena perbedaan kekuatan, akhirnya Reinz kalah dan menjadi gundah gulana karena Albert berkata bahwa ia membunuh William hanya karena perintah dan perintah itu diberikan ayah Reinz yang hilang entah kemana.


2 tahun setelah kepergiannya, Reinz kembali dan menemukan kota itu dipenuhi pasukan I.S.S dan Bounty Hunters yang ingin menangkapnya. Dan karena membela pemilik cafĂ© kenalannya yang hendak disita tokonya karena tidak sanggup membayar pajak pada pemerintah, para pasukan I.S.S dan Bounty Hunters menemukannya dan mengejarnya sehingga ia harus langsung berhadapan dengan  Albert Hopeheart, petinggi I.S.S. *sekaligus pemecut KP KoN tercinta :P /wait ini out of topic*


Rin (left), Lucia (right)
Lucia & Rin

2 bersaudara yang berpetualang dengan alasan yang belum diketahui. Lucia sangat protektif pada Rin karena hanya dialah anggota keluarganya yang tersisa setelah ayahnya pergi 15 tahun yang lalu dan ibunya meninggal saat Rin berusia 4 tahun.
Menjadi terlibat dengan Reinz karena Rin mencuri dompet Reinz dan mereka berdua dikira satu komplotan dengan Reinz.
Karena ikut dikejar  oleh I.S.S akhirnya mereka berdua terpaksa ikut dengan Reinz berlayar dengan kapal Marco ke kota Napholus.







Albert Hoperheart
Pemimpin tertinggi organisasi I.S.S. Reinz menaruh dendam padanya karena dianggap bertanggung jawab atas kematian Professor  William. Magic user kelas atas yang punya kepribadian dingin dan tenang, *biarpun tetap saja lebih uke tampangnya dibanding Reinz /mata fujo ON /lho OOT lagi*. Mengaku memberi hukuman mati pada professor William atas perintah ayah Reinz.




Profesor William

Teman ayah Reinz sekaligus orang yang telah membesarkan Reinz karena ayahnya tak pernah kembali. Untuk alasan yang belum diketahui ia ditangkap dan dihukum mati oleh I.S.S.


Marco Vandres
           Bajak laut terkenal yang menolong Reinz yang dikejar oleh Pasukan I.S.S dan Bounty Hunters. Marco menyelamatkan Reinz karena pernah berhutang nyawa pada professor William.
     Setelah Reinz merusak sebagian kota Carthus dalam pertarungannya dengan Albert Hoperheart, ia membawa Reinz, Lucia, dan Rin kabur ke kota Napholus. Marco mempunyai asisten cantik sekseh bernama Vanessa Diledia.


Bolevard Elnorvich
           Ayah Reinz yang menghilang setelah menitipkan Reinz kepada Professor William saat Reinz masih kecil. Sepertinya otak yang bertanggung jawab dibalik kematian Professor William dan ia juga mungkin adalah atasan Albert Hoperheart.


Bagi para pecinta komik action boleh dong dibaca sekaligus mengangkat komik lokal :3 artnya bagus, biarpun plotnya memang agak terlalu cepat tapi kualitasnya boleh punya~~ gak kalah sama komik-komik luar! :D
Untuk membaca atau men-download komik One Billion Reward, bisa lewat situs Lesehan Studio di --> http://lesehanstudio.com/bacakomik/2/One-Billion-Reward.html







Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More