Senin, 18 Juni 2012

[01] Fenomena Sarang Naga ( Dragon Nest )


Yang  bertanya2 apa itu DN, ini dia DRAGON NEST, suasana permainannya kul bangettt *u* bisa dapet inspirasi suasana Ignis disini.

     Sebuah post sederhana yang kini telah mencapai 500 comments dan terus bertambah sampai artikel ini diterbitkan. Meskipun lebih banyak comment mengenai jadwal janjian bermain mereka, tetapi MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) ini merupakan salah satu game yang tengah digandrungi oleh para Ignisian.

Salah satu screenshot dari character slot game Dragon Nest

     Awal mula game ini bisa banyak digemari oleh beberapa anggota Ignis adalah karena promosi dari Legallete Miso, seorang gamer Ignis dengan OC cowok berambut pirang bernama Peare. Miso mengajak para Ignisian untuk ikut bermain Dragon Nest dengan tujuan mendapatkan "kesan roleplaying" dalam game tersebut.
     Hingga akhirnya "terjerumus"-lah beberapa Ignisian ke dalam suasana adventure pada game Dragon Nest atau yang biasa disebut DN. Para Ignisian pun segera mendownload, mendaftar, dan memasuki server Holywood di Dragonnest SEA (South East Asia) untuk berkumpul dengan sesama Ignisian lainnya.

     Di server Holywood para Ignisian biasanya bermain di Channel 1. Seringkali server penuh sesak (crowded) karena aktivitas player yang kompak login pada saat yang bersamaan. Lantas, apa sih yang membuat game ini begitu diminati oleh Ignisian?



     "Habis, liat gameplaynya seru. Lagipula bisa sambil RP-an (roleplay-red)", celetuk Maria Evelyn, salah seorang admin Ignis yang turut bermain baru-baru ini.
     Dan demi mencapai kesenangan bermain game ini, Ignisian harus rela mendownload client game sebesar 2 gigabyte selama berjam-jam. Namun perasaan itu terbayar ketika sudah masuk ke dunia DN.

     Biasanya para Ignisian bermain pada malam hari, sekitar pukul 7 hingga tengah malam, atau bahkan lebih. Seperti Raden Ilham Lazuardi Efendi, salah seorang Ignisian yang bermain pula.
     "Ane maen jam 7 kadang2.. kalo ada temen sampe pagi juga masih maen", jawab orang yang akrab disapa Om Yam ini ketika ditanya jadwalnya bermain DN. Dragon Nest merupakan game online yang akhir-akhir ini diminati oleh Ignisian. Dengan gameplay dan storyline yang menarik, third-person action role playing game ini mampu mencuri perhatian para gamer Ignisian.
     Bagi para seniman KoN yang tertarik dengan game ini, mari bergabung dengan para Ignisian Dragon Nest Player!

dengan beberapa perubahan
sumber : google image

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More